Minggu, 25 November 2012

PENINGKATAN KEAKURASIAN DAN KEKUATAN



“Ada bukti-bukti kuat bahwa Iran tengah meningkatkan keakurasian dan daya hancur rudal-rudal mereka. Laporan-laporan pemerintah selama ini telah meremehkan keakurasian dan efektifitas rudal-rudal Iran,” komentar analis dari Congressional Research Service Iran, Kenneth Katzman. Menurut Katzman laporan terbaru tersebut telah memberikan apresiasi terhadap kemampuan militer Iran.
“Iran akan menunjukkan kemampuan besarnya dalam mempertahankan wilayahnya. Kami telah memberikan penilaian dengan keyakinan tinggi bahwa selama 30 tahun Iran telah membangun jaringan “teroris yang didukungnya” yang mampu menyerang kepentingan-kepentingan Amerika dan Israel,” tulis laporan tersebut.
Laporan juga menyebutkan kemampuan Iran membuat rudal jarak jauh yang bisa menjangkau Israel dan Eropa Timur. Rudal itu termasuk rudal “Shahab 3″ yang berdaya jangkau hingga 2.000 km dan rudal balistik yang tidak disebutkan namanya. Selain itu laporan juga mengkonfirmasi Iran telah menempatkan rudal balistik jarak menengah berbahan bakar padat.
“Iran, seperti halnya Cina, tengah mengembangkan dan menempatkan rudal balistik jarak menengah dengan alat pencari yang mampu mengidentifikasi dan  dan menghancurkan sasaran-sasaran bergerak seperti kapal,” tulis laporan itu.
“Teknologi ini memungkinkan untuk melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran darat,” tambahnya.
Kementrian pertahanan Amerika (Pentagon) menyoroti 3 latihan perang yang dilakukan Iran tahun ini yang disebutnya sebagai unjuk kemampuan pertahanan dan penyerangan Iran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar