Minggu, 25 November 2012

PKS Menyulut 7 Meriam Bambu untuk Palestina



PKS Menyulut 7 Meriam Bambu untuk Palestinasurya/lailatul mauludiyahPartai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Malang Raya menyulutkan tujuh meriam bambu di Jalan Simpang Balapan, Minggu (25/11/2012).

MALANG, KOMPAS.com 
- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Malang Raya menyulutkan tujuh meriam bambu di Jalan Simpang Balapan, Minggu (25/11/2012). Penyulutan tersebut, sebagai dukungan simbolik kepada Palestina.
Meriam tersebut, disulutkan oleh tokoh-tokoh PKS dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Juga terlihat Ketua DPW PKS Jatim, Arif HS yang dicalonkan menjadi Wali Kota Malang, dengan disaksikan oleh sekitar 4.000 warga PKS.
Sebelum menyulutkan meriam, satu persatu dari tokoh ini, berorasi untuk membela Palestina. Yang kemudian diikuti dengan menyanyikan mars PKS.
Dalam aksi ini, PKS tidak membenarkan dan mengecam invasi Israel ke jalur Gaza. "PKS juga menyerukan untuk pemboikotan terhadap semua produk yang berafiliasi dengan zionis Yahudi dan penjajahan Israel," teriak Helmi Teguh Yuana, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Malang.
Dalam kesempatan ini, PKS mengajak kepada seluruh warga untuk terus menyalurkan dukungan kepada Palestina hingga terbebas dari kekejian zionis Israel.
Untuk itu, selain menyulutkan meriam bambu, aksi "Save Palestina" ini juga digunakan untuk penggalangan dana.
Mulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 11.00 WIB berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 91.208.700. Ditambah dengan 2 handphone, 2 dinar emas, 100 dolar Australia, 3 cincin emas serta satu pasang anting. "Penggalangan dana ini, akan langsung diserahkan ke Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina," ujar Helmi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar